NEW
Loading...

Gadis 13 Tahun Mendadak Lumpuh

Saat ini,salah satu penyakit penyebab kematian terbesar di dunia adalah penyakit stroke. Penyakit ini menyerang otak yang berakibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah.

Penyakit ini pada umumnya menyerang para penderita darah tinggi usia 40 ke atas. Namun semakin berkembangnya zaman,penyakit ini bisa saja menyerang penderita di atas 30 dan menyerang penderita dengan usia di bawah 30 tahun.

Seperti yang terjadi pada Elizabeth Kiss (13),gadis cantik asal Inggris ini. Bocah yang hendak menapaki kehidupan masa remaja ini harus menghadapi penyakit yang bisa dibilang ganas tersebut. Gadis ini pun harus menjalani beberapa tahap fisioterapi agar bisa berjalan kembali.

Awalnya,gadis cantik yang masih berstatus pelajar ini mengeluh sakit kepala ketika sedang menghadiri pesta pernikahan keluarga temannya. Sesampainya di rumah,ia pun mengeluhkan sakit kepala yang tak kunjung berhenti itu kepada orang tuanya,dan gadis ini pun segera dibawa ke rumah sakit terdekat oleh orang tuanya. Namun begitu sampai di rumah sakit,gadis ini sudah mengalami kelumpuhan yang disebabkan penggumpalan darah pada otak.

Kasus seperti ini,dikarenakan adanya trauma hebat pada bagian oak seseorang. Penyakit ini bisa terbilang cukup langka untuk penderita usia di bawah 18 tahun,karena kasus tersebut tercatat hanya terjadi pada 5 dari 100 ribu anak-anak di Inggris.

Dokter yang menangani kasus Elizabeth ini menolak untuk mengoperasi anak seusianya karena resiko kematian akan lebih besar terjadi. Salah satu upaya yang bisa diambil adalah melalui pengobatan jalan dan menjalani beberapa tahap fisioterapi.

Mari kita ikut beri doa untuk Elizabeth Kiss dan juga anak-anak yang diluar sana yang mungkin mengalami kasus yang sama seperti Elizabeth. "Get Well Soon.."

Elizabeth Kiss (13 tahun)

0 komentar: