NEW
Loading...

Pohon Durian yang Luar Biasa Bernama "Durian Kura-kura"..!!

Pohon Durian yang Luar Biasa Bernama "Durian Kura-kura"..!! 

Pasti anda pasti sudah bentuk buah ini yang berduri dan tajam yaitu "Durian". Serta rasanya juga pasti enak sekali dan banyak yang suka semua sama buah ini. Mungkin ada belom tahu pohon yang unik lagi di negara seberang kita. Ada pohan durian yang bisa menghasilkan 200-300 buah durina dalam 1 kali panen. Bayangkan kalau kita memiliki 10 pohon tersebut bisa manghasilkan hampir 2000-3000 buah durian tersebut.

*Pohon durin yang luar bisa



Pohon durin di temukan di Kampung Selanyau, Bekenu Sibuti. Mereka menyebutkan Pohon durin kura-kura. Ukuran sangat kecil dan juga sangat benda sama durina yang kita jumpai di indonesia. Kami berbicara sama orang setempat dan mereka mencaritakan pohon durian tersebut hanya beberapa penduduk saja memilikinya. Serta pohon durin tersebut berumur 50 tahun dan ada yang sampai 80 tahun. Banyak para turis datang melihat pohon tersebut dan mereka mengabadikan dan berfoto semua untuk mencerikan kepada teman-teman saudara meraka tersebut.

 Ia mengatkan juga , warga yang memiliki pohon-pohon tersebut "durin kura-kura" yaitu Taib Mawang (3 pohon) , Sayah Mawan (2 pohon) , Aspa Yahya (2 pohon besar) dan Midah Japar (3 pohon).

*Buahnya tumbuh dibawah 


Pohon durin ini menjadi terkenal karena  ada bunga dan berbuah di bagian bawah batang, yang membuat Kampung Selanyau populer di daerahnya.
Buah durin tersebut menghasilkan buah dibawah pohon bisa nya kita tahu buah durin di atas  dan menggantung.

"Buah tersebut berwarna kuning pucat sampai coklat dan daging berwana kuning," katanya itulah perbedan durin yang ada ditempat yang lain.
Durian tersebut tidak terlalu manis dengan durian lainnya.

*Warna yang cantik



Mari kita shere dan ceritakan ke teman-temanmu agar kita mencoba durin kura-kura tersebut.

2 komentar:

Kaya raya mengatakan...

Kalau infonya semoga bermanfaat

SITUS PKV JUDI QQ ONLINE mengatakan...

asik nya kalau punya pohon kayak begitu... senang sekali...