NEW
Loading...

Mari Dukung Amanda Saab, Muslimah Berhijab Pertama Peserta Masterchef AS

Mari Dukung Amanda Saab, Muslimah Berhijab Pertama Peserta Masterchef AS

Menurut situs Muslim Girl, Amanda Saab adalah koki perempuan muslim pertama yang tampil berhijab pada kontes memasak tersebut. Amanda Saab mengaku mengikuti kontes memasak ini untuk menyalurkan hobinya, yaitu memasak. Dia sama sekali tidak pernah bermaksud untuk menjadi pelopor bagi muslimah berhijabuntuk mengikuti kontes tersebut.

Ternyata alasan Amanda mengikuti kontes tersebut,bukan hanya karena sekedar menyalurkan hobi memasaknya. Amanda juga mau membuat banyak orang supaya tidak memandang sebelah mata pada para pengguna hijab.

Berikut tutur Amanda ketika di wawancarai " Seperti profesi lainnya,wanita muslim yg mengenakan hijab seringkali dikaitkan dengan kebodohan. Menurut pengalaman saya, banyak stereotip cepat hilang ketika mereka mulai mengenal saya. Saya percaya, kehadiran saya di kontes ini adalah untuk membuktikan bahwa wanita muslim tertindas dan tidak bisa melakukan hal besar".

Amanda adalah muslimah berhijab pertama yang menjadi peserta Masterchef Amerika Serikat setelah Samira El Khafir yang mengikuti kontes Masterchef Australia dengan hijabnya 2 tahun lalu.


Amanda Saab

0 komentar: