NEW
Loading...

Kontroversi Battlefront II: Developer EA Dapat 7 Ancaman Pembunuhan?

Kontroversi Battlefront II: Developer EA Dapat 7 Ancaman Pembunuhan?

Kabar baik! Star Wars Battlefront II rencananya bakal dirilis tanggal 17 November 2017 mendatang untuk konsol Playstation 4, Xbox One dan PC. Kabar buruknya, menjelang beberapa hari peluncurannya. Kontroversi terkait game terbaru mereka itu menyeruak di dunia maya – hingga 7 ancaman pembunuhan salah satu developer EA yang disinyalir dampak dari kontroversi Battlefront II.

Model bisnis dari Battlefront II sepertinya tidak diterima baik oleh para fans. Sejumlah grup secara aktif menyerukan suara mereka yang merasa bahwa EA. Secara tidak langsung memaksa mereka untuk membayar lebih agar dapat mempercepat progress dalam game untuk membuka karakter hero tertentu.

For your information, untuk mendapatkan hero di dalam game Battlefront II, pemain harus membuka loot crate. Item ini bisa dibeli menggunakan credit yang pemain dapatkan dari setiap pertandingan. Hasil dari pembukaan crate juga random, jadi belum tentu dapat hero yang kalian inginkan. Selain credit, kalian bisa membeli crate menggunakan real money (duit beneran).

Nah, hari minggu kemarin, seorang user reddit mem-posting thread berjudul “serius? saya bayar $80 dan tidak mendapatkan vader?“. Menurut user dengan nickname TheHotter Potato yang kebetulan mengikuti tahap open beta. Ia mengklaim bahwa untuk mendapatkan (unlock) satu hero membutuhkan waktu 2.300 menit. Menurut eteknix.com, hero seperti Luke Skywalker dan Darth Vader membutuhkan 40 jam untuk mengumpulkan cukup credit untuk membuka hero ini.

Melihat pembahasan semakin panas di Reddit, pihak EA berusaha untuk meluruskan dengan merespon thread tersebut. Bukannya makin adem, jumlah downvote thread tersebut malah terjun bebas menjadi -306.000. Jumlah downvote terbanyak sepanjang sejarah reddit yang hanya pernah menyentuh angka -24.000. Duh, fans benar-benar marah!
Baca juga awal cerita : StarCraft II Berubah Jadi Free-to-Play
Seorang developer EA lewat akun twitternya @BiggSean66 berusaha untuk meluruskan kabar yang beredar. Namun lagi-lagi fans bersifat reaktif. Dalam ciutan selanjutnya, Sean mengungkapkan bahwa dia telah menerima 7 ancaman pembunuhan dan 1600 serangan pribadi (cacian).




Sangat luar bisa geme online ini yang bisa membuat para pencinta mencarinya terus menerus, karena game online ini menjadi favorit di Winni Poker.